AL AZHAR GOES TO YOGYAKARTA!! : Kesa 😋🤘

Yogyakarta adalah ibukota sekaligus pusat pemerintahan dan perekonomian dari daerah istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kota ini adalah kota besar yang mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa. Banyak adat-adat tradisional dan seni-seni yang masih dipertahankan di daerah ini.

21 Februari 2023
HARI KEBERANGKATAN~!! 😋❤️‍🔥

Hari pertama kami berkumpul di stasiun Bekasi pada pukul 07.00 malam, murid-murid SMP Al Azhar 31 mulai berkumpul di Stasiun Bekasi dengan berseragam jaket biru. Suasana disana sangat ramai, banyak sekali orang yang keluar masuk stasiun, sehingga menimbulkan kemacetan di sepanjang Jl. Perjuangan. Siswa yang berdatangan diberikan tanda pengenal berupa kartu yang bisa di kalungkan agar tidak hilang. Setiap siswa diminta untuk menunggu di lantai atas stasiun dan diberi makan malam berupa kotak makan Hokben. Pada pukul 09.00 malam kami berangkat menuju Jogja.

Lalu sesampainya kami di stasiun Yogyakarta kami lanjut menggunakan bis untuk menuju ke Giriloyo.

22 Februari 2023
GIRILOYO, Omah Kacebong 😚🌿

Perjalanan menuju Giriloyo saya dan teman saya dinka menghabiskan waktu itu untuk tidur. Perjalanan yang sangat tenang dan tentu saja mengasyikan karena kami melakukan perjalanan sambil berkaraoke bersama-sama. Sebelumnya aku mau kasih tau kalian nihh!, apasih itu Kampung Batik Giriloyo?. Kampung Batik Giriloyo adalah tempat wisata untuk belajar dan belanja batik di Yogyakarta. Lokasinya berada di Gazebo Wisata Giriloyo, Karang Kulon, Wukisari, Kec. Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Sesampainya di sana kami belajar membatik. kelompok saya berjumlah 6 orang yang diajarkan oleh Mbah. Setelah kami diberikan kain mori yang sudah ada sketsa batiknya, kami mengambil canting dan sebelumnya di ajari oleh Mbah bagaimana cara menarik canting yang benar agar mendapatkan goresan yang rapih. Setelah mencanting kami diarahkan ke samping untuk melakukan proses pewarnaan, kami mengamati dan sempat membantu proses pembilasan dan penjemuran. Lalu kami melakukan foto bersama.

Kembali memasuki bis, kami pergi menuju Omah Kacebong. Omah Kacebong adalah rumah budaya yang dilengkapi dengan guest house, restoran tradisional yang berlokasi di Sendari, Sleman, Yogyakarta.

Sampainya di sana terasa sangat sejuk karena ada banyak pepohonan yang rindang. Bangunan didalamnya sangat sederhna dan tradisional, tetapi disana terdapat lapangan rumput yang sangat luas. Saat kami masuk, kami diberikan welcome drink berupa minuman beras kencur dan jus buah. Disana tempatnya sangat unik, dan banyak spot yang bagus untuk berfoto. Kami melakukan beberapa games, saat permainan pertama selesai, kami membentuk sebuah kelompok. Dan di kelompok ini kami bermain 4 permainan, ada stacko, ada tebak tebakan, ada loncat lempar dadu dan pengait caping. Kelompok saya memenangkan 2 dari 4 game itu melawan dua kelompok yang lainnya.

Setelah itu kami makan, lalu kembali ke bis. Kami menuju hotel yang tentu saja saya tidur sama perjalanan. Sesampainya di hotel kami melakukan check in lalu masuk ke dalam roomnya masing-masing. Lalu, kami pun tidur dengan nyenyak!!!!!!!!!

23 Februari 2023
LAVA TOUR, ULLEN SENTALU, DINNER GALA 🤩🌋

Pagi tiba, kami pun turun ke bawah dan sarapan. Pukul 07.00 tepat kami mulai masuk ke dalam bis, lalu bis berangkat pukul 07.15. selama perjalanan tentu saja saya dan teman saya dinka kerjanya cuma tidur. 😭

Lalu tidak terasa kami sudah sampai di Kaliurang. Kami melihat banyak Jeep yang terparkirkan di depan sana, kami pun mulai memilih di mana yang akan kami pakai. Tentu saja kami berdebat berdebat ya, yang satu mau yang warna merah, yang satu warna hitam, yang satu warna biru. Ya, tapi pada akhirnya kami pakai yang warna biru, karena dua orang diantara kami berlima memilih yang warna biru. Kami menunggu cukup lama, kami berfoto-foto dan akhirnya pak sopir kita yang sangat terhormat ini datang.

Dan dengan ini aktifitas Lava Tour kami dimulaiiiiii. Saat mobil jalan kami berdiri di atas Jeep dan kami berteriak-teriak sepanjang perjalanan, cukup memalukan tapi lebih banyak asyiknya. Kami bercanda dengan pak sopir dan banyak murid dari sekolah lain dan orang asing yang kami sapa. Kami sampai di tempat pemberhentian pertama, di sana saya, dinka dan elsa menaiki flying fox.

🔥Video saat melalui lintasan air 🔥

Setelah itu kami pergi ke museum mini sisa hartaku. Di sana saya melihat banyak barang-barang bekas letusan gunung Merapi, saya takjub dengan itu semua. Setelah itu kami naik Jeep lagi. Terus kita ke lintasan air di sana kita teriak-teriak, terus omnya muter-muter 3 kali. basah semua!!!

Lalu kami masuk ke bis lagi melanjutkan perjalanan ke Ullen sentalu. Di sana suasananya berbeda sungguh berbau mistis. Di sana kamu nggak boleh sembarangan foto-foto, tidak boleh bercanda, tidak boleh bicara yang aneh aneh deh pokoknya! Seru abiez coi.

Setelah dari sana kami kembali ke hotel tercinta. Lalu kami siap siap untuk acara gala dinner. Diacara ini kami bernyanyi, menari dan menonton film tentang kenangan kita. Lalu membagikan penghargaan dan tuker kado. Kami kembali ke kamar pukul 10.00 malam.

24 Februari 2023
SMP AL AZHAR 26 JOGJA, GEMBIRA LOKA, MALIOBORO 🫡💕

Kami sarapan pada pukul 07.00 pagi, lalu menuju SMP al-azhar Yogyakarta pukul 08.00. sampainya di sana kami melihat banyak sekali pohon-pohon yang rindang, udaranya sangat sejuk. Kami menunggu lalu menonton pidato, film, dan tarian yang bawakan oleh murid SMP Al Azhar 26 Yogyakarta. Keren bingits!. lalu kami mengelilingi sekolah dan kelas-kelas disana. Sekolahnya luassssssssssssssssssssssssssssss bangetttttt. Setelah kami mengenal cukup jauh tentang sekolah ini.

Pada pukul 11.00 siang kami dihimbau untuk kembali ke bis karena kami akan melakukan perjalanan menuju Gembira Loka. Lalu kami kembali ke bis dan menuju gembira loka. Kebun Binatang Gembira Loka biasa disebut Gembira Loka Zoo adalah kebun binatang yang berada di Kota Yogyakarta. Berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti orang utan, gajah asia, simpanse, harimau, dan lain sebagainya. Kebun Binatang Gembira Loka menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan YogyakartaDi sana kami keliling dan melihat banyak hewan-hewan. Di sana ada ayam, bebek, gajah, singa, dan masih ada banyak hewan lainnn. Disana kami membeli beberapa oleh oleh seperti boneka, bantal leher, dsb. Kami kembali ke bis dan menuju ke destinasi terakhir kita Malioboro!!

Malioboro adalah nama salah satu kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Jalan ini menghubungkan Tugu Yogyakarta hingga menjelang kompleks Keraton Yogyakarta.

Di Malioboro kami diingatkan agar tidak berjalan sendirian karena ada banyak orang yang tidak kenal dan bisa mengambil barang kita. Aku berjalan berempat dengan teman saya. Meski begitu saat hari semakin malam dan banyak lampu yang mulai menyala dan berkelap-kelip saat gelap, itu membuat suasana disana menjadi sangat indah dilihat. Kami berjalan lalu mampir-mampir, beli baju beli, suvenir, dan kami beli es krim gelato dan mochi. Lalu setelah waktu menunjukkan jam 19.45 kami pun segera menuju bis dan memulai perjalanan ke stasiun Yogyakarta.

Sesampainya di stasiun kami menunggu dan duduk disana. Kereta datang jam 20.00, kami bergegas pun masuk kereta.

25 Februari 2023
DADAH JOGJAA-!! 👋💗

Perjalanan yang panjang kami habis untuk bercanda bersama. Di gerbong 1 kami banyak bernyanyi dan bercanda dengan sesama. Sampai jam 12 malam pun kami tetap bermain. Dan pada akhirnya lampu dimatikan, lalu kami pun tidur di tempat duduk masing-masing.

Kami tiba di bekasi pada pukul 03.30 pagi. Banyak murid dan orang yang berlalu-lalang, dengan senang hati saya bertemu dengan ayah saya lalu kami pun pulang ke rumah bersama-sama.

Mungkin perjalanan ini singkat. Tetapi kita bisa membuat banyak kenangan yang bisa kita ingat hingga tua nanti. Tidak akan pernah terlupakan.